بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sabtu, 12 Januari 2013



Manfaat Jaringan internet di Gisuksa Ku
بِسْــــــــــــــــــمِالرَّحْمَنِاارَّحِيم
 

Tanggal 22 juli 2010 saya tiba di korea selatan untuk bekerja sebagai TKi tepatnya di kota gwang ju gwang yoksi buk ku wol chul dong. Di pabrik yang baru saya datangi untuk bekerja ini sudah ada 20 orang Indonesia yang berasal dari ber bagai daerah di tanah air,meraka menyambut saya ramah dan baik, kemudian setelah diperkenalkan sajang di pabrik saya diantarkan ke gisuksa(mes).Di mes kami tinggal bersama 7 orang per kamar karna kamarnya cukup luas jadi kami tidurnya ngampar.setiap pulang kerja masing -masingdari kami memiliki aktifitas  masing-masing mulai menonton tv,  chating, telpon masak dan lain-lain.

Karna saya masih baru jadi Cuma saya sendiri yang belum punya Laptop, tapi saya di perbolehkan pinjam milik teman  untuk sekedar browsing dan baca baca berita terbaru ketimbang chating seperti teman teman yang lain, saya manfaatkan fasilitas itu untuk mencopy hal hal penting yang saya butuhkan, lumayan jaringan bagus di banding di Indonesia,sayang kalo nggak di manfaatkan. Seiring waktu gajian demi gajian akhirnya kebeli juga laptop meski yang murahan yang penting manfaatnya buat saya.Dengan ini saya dapat melihat dunia seketika dengan hanya duduk di tempat,sambil kotak katik  akun,email,blog dan publisher  lain yang telah lama tidak saya sentuh.Sebenar nya saya sudah ngeblog sejak tahun 2006 saat saya di perkenalkan oleh salah seorang teman dari indra mayu yang sekaligus mengajari saya ngeblog waktu itu yang saya gunakan adalah multiply.com, saya tertarik ngeblog saat itu karna ingin posting foto dan lagu lagu kesukaan saya.

Kebiasaan saya membaca berita baik di viva news atau pun yahoo ternyata berpengaruh kepada teman teman satu kamar saya,setiap ada berita baru saya tunjukan kepada teman teman, lama kelamaan mereka tertarik juga dan sedikit berubah kebiasaan yang semula chat,nonton bo**p jadi ikutan baca berita, adalagi satu teman yang kurang suka baca berita tapi dia suka narsis di FB dengan bahasa keren + ke inggris inggrisan,suatu saat mentok dan setiap kali selalu bertanya kepada saya ,,,mas ini apa artinya ma situ apa artinya…kemudian secara perlahan saya jelaskan manfaatkan jaringan  internet yang cepat  dan bagus untuk browsing sesuatu yang kalian nggak tau tapi mau cari tau.Alhamdulillah sekarang internet di kamar saya beralih fungsi untuk searching ilmu, dan Alhamdulillah lagi temen temen sekarang lebih kritis dengan isu atau berita baru di seluruh dunia terutama di Indonesia,temen temen sekamarku sekarang pinter pinter semua…hehehe senyum puas dalam hati saya ternyata seorang panji  dapat sedikit demi sedikit mempengaruhi lingkungan di lingkup kecil di mana saya tinggal. Belakangan , berawal dari tugas dosen saya di UT untuk saya lebih aktif di media social baik twitter atau ngeblog memaksa saya untuk selalu update BLOG saya dengan tulisan tulisan apapun, aktifitas saya menjadi perhatian teman teman sekamar juga , ini salah satu comentar mereka“waaaah bikin blog ya ?bagus tuh blog nya ada music nya lagi…ajarin dong mas,,alhamdulilah satu lagi terprovokasi.dengan sabar saya ajari ngeblog sederhana,senang sekali  karna untuk mengajari  temen 1 jam saya harus mbaca dulu 3 jam,jadi tambah ngajarin tambah ilmu.

Satu hal lagi yang selalu saya lakukan buat teman teman yaitu keakrapan dan kerukunan,karna sulitnya mengumpulkan mereka saya berinisiatif untuk membeli sedikit makanan ringan dan minuman dan mengundang teman di 2 kamar yang lain yang masing masing juga berisi 7 orang, waaah kalo ngumpul jadi rame meski harus di pancing dengan snack tapi stidaknya satu kali satu bulan kami dapat berkumpul dan bercanda bersama menambah keakraban dan mempererat silaturahim, yang sedikit demi sedikit saya arah kan untuk sekalian salat jamaah terus baca yasin.Bersamaan dengan salah satu teman yang menjelang purna bakti dan akan pulang ke Indonesia saya punya gagasan untuk mengumpulkan sedikit sebagai khas seikhlasnya yang bertujuan untuk membantu teman yang kesulitan dan acara doa selamat saat temanpurna bakti.Awalnya ada saja yang berbeda pendapat tapi dengan kesabaran menjelaskan alhamdulilah sekarang dia malah yang lebih aktif.

Bukan bermaksud ujub, tapi dengan kegiatan di atas 2 kamar yang lain yang saya undang ngumpul di kamar juga terprovokasi untuk memanfaatkan internet sebagai sumber ilmu.

Dengan segala kerendahan hati sungguh tidak ada maksud untuk ujub,takabur,atau membanggakan diri melalui tulisan ini.

 

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

 

 

Yeonho Electronics Co.Ltd

Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar